Kursi Kantor - Yang Sesuai Standar perlengkapan Kantor

Pegawai “kantoran” pada umumnya menghabiskan lebih banyak waktunya dengan duduk mengerjakan dokumen yang dilakukan secara rutin. Dengan rutinitas tersebut kadang-kadang menimbulkan kejenuhan akan tetapi tetap dituntut pencapaian hasil kinerja yang maksimal. Oleh karena itu Kursi kantor merupakan salah satu perlengkapan kantor yang penting bagi pegawai untuk membantu dalam menjaga dan meningkatkan produktifitas serta tingkat efisiensi pekerjaan.
Kantor” sekarang ini banyak yang tidak memilih kursi kerja berbahan kayu tapi berbahan sintetis dan konsekwensinya yang harus diperhatikan adalah kursi kerja tersebut harus berkonsep egronomic (mengikuti pola fisik atau struktur tubuh manusia).
Akan tetapi konsep ergonomic tersebut harus disesuaikan dengan : tingkatan dan suasana kerja (aktifitas serta penggunaannya) misal  untuk standar orang Eropa tidak sama dengan standar orang Indonesia.
Dan yang terpenting tahan banting eh lama….. .

Sebelum membeli kursi kantor, mbah (berdasar pengalaman di lingkungan mbah) akan merekomendasikan memilih kursi kantor tidak mahal (artinya menyesuaikan anggaran yang ada...heheh), fungsional, nyaman digunakan dan terasa nikmat ……
Kursi tersebut syarat yang paling minimal harus hidrolis (dapat dinaik turunkan - melalui handle), mempunyai pegas, dapat berputar dan beroda agar lebih mudah dalam beraktifitas dan kursi yang telah ada kelengkapannya ini biasanya kuat dan jangka pemakaiannya lama.

Kemudian penggunaan kursi untuk siapa?... Coba lihat ukurannya karena untuk eselon III (tiga) keatas atau setara Direktur tidak sama dengan dengan  Eselon IV (empat) atau setara Manager dan staf.
Ukuran yang digunakan untuk kursi kerja standarnya memakai spech ukuran : H =high (diukur dari atas sandaran sampai dasar lantai), W = widht  - (ukuran lebar depan), D = Depht (ukuran lebar samping).

Untuk mudahnya penggunaan menurut tingkatannya sebenarnya dapat dibedakan yang pertama melalui tinggi sandarannya (diukur dari lantai atau istilahnya high-nya) dan tentunya fasilitas/kelebihan kelengkapan yang ada pada kursi itu sendiri.

Ntar kalo sudah sampai di toko meubel tapi lupa ukurannya, coba liat dulu gambar disamping dan terapkan model joos gandos dengan cara sampean duduk di kursi kantor yang mau dibeli dan ukur doeloe dengan kepala (ujung rikmo) melebihi sandaran kursi apa tidak?????....mudah to dan jangan sampai keliru lho.......

Sedangkan untuk kursi staf mbah pilihkan sesuai ruangan kantor yang kecil dan nyaman kalo dilihat (berpadu dengan ruangan) and so bergaransi ....heheheheh. ... mbah ucapkan Selamat berbelanja & Pilih-pilih tentunya ..........
var popunder = true;